21.28 | Author: Kido Aoyama

Tahukah kamu?? Belajar SAINS itu asyik!!!!

Dengan belajar SAINS kita lebih mengenal lingkungan kita, semua yang ada di dunia ini sangat dekat dan berhubungan dengan SAINS, Belajar SAINS itu sangat amat mengasyikan, lho!!! Bisa mengembangkan rasa ingin tahu kita tentang alam semesta dan menimbulkan inspirasi baru. SAINS merupakan ilmu pengetahuan yang menjadi tulang punggung berbagai ilmu terapan, seperti agroindustri dan teknologi. Tanpa penguasaan SAINS secara memadai, sumber daya manusia bangsa kita akan kalah bersaing dengan bangsa lain. Mengembangkan kreatifitas dan kecakapan hidup (life skill) sebagai pengalaman belajar. Alam semesta dan makhluk hidup terjadi di dalam SAINS, sifat manusia yang selalu ingin tahu dan tertantang memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari merupakan salah satu factor pendukung untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

Marilah kita belajar tentang SAINS, salah satunya kita akan membicarakan dan mempelajari tentang tata surya,,Apakah Tata surya?? Sejak Nicolaus Copernicus mencetuskan teori heliosentrisnya, orang mengetahui bahwa Matahari adalah pusat dari tata surya, dan system tata surya hanyalah satu dari banyak galaksi lain yang ada di alam semesta ini.

Tahukah Kamu siapa anggota tata surya? Salah satunya adalah bumi, dan planet-planet lainnya,lalu komet, satelit, asteroid, dan meteroid. Semua benda langit tersebut berevolusi mengelilingi matahari dengan lintasan edar (orbit) yang terbentuk.

Tahukah kamu apa perbedaan antara bintang dan planet? Semua bintang memancarkan cahaya sendiri, sedangkan planet, asteroid, komet dan langit lainnya tidak memancarkan cahaya. Matahari tampak sangat besar di bandingkan bintang lain yang tersebar di jagad raya karena letaknya yang sangat dekat dengan bumi. Matahari merupakan sumber utama energi bumi.Kandungan matahari di dominasi oleh hydrogen dan helium, Matahari terbentuk dari empat lapisan, yaitu, inti, fotosfer, kromosfer, dan korona. Dan masih banyak yang dapat kita pelajari.

Sedikit yang kita pelajari tentang tata surya yang berhubungan dengan SAINS, tapi manfaat yang kita dapat sangatlah banyak, kita jadi tahu bagaimana system tata surya itu. Masih banyak lagi yang dapat kita pelajari tentang SAINS, tanpa kita pelajaripun SAINS sangat dekat dengan kehidupan kita. Belajar SAINS asyikkan?? rasa ingin tahu kita tentang SAINS membuat kita lebih mengenal lingkungan kehidupan kita.
This entry was posted on 21.28 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

Welcome To Arsiduta School Evolution